Jaga Kearifan Lokal Babinsa Koramil 19 Montong Tuban Hadiri Tradisi Sedekah Bumi

    Jaga Kearifan Lokal Babinsa Koramil 19 Montong Tuban Hadiri Tradisi Sedekah Bumi

    TUBAN, – Untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang di berikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan sekaligus melestarikan tradisi, warga sumurbelik Desa Sumurgung Kecamatan Montong Kabupaten Tuban, Jum’at (25/03/2022).

    Acara juga di hadiri oleh Babinsa Koramil 0811/19 Montong Serda Adisva Kus Eko bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Jamal, sebagai aparat komando kewilayahan yang bertugas sebagai pembina masyarakat yang selalu berusaha berada di tengah – tengah warganya.

    “Acara yang di laksanakan tiap tahun ini bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur warga Kepada Allah SWT, atas segala limpahan nikmat rezeki selama ini ”, kata Serda Adisva.

    Sembari duduk bersama warga mengelilingi tumpeng, Babinsa juga berpesan kepada warga untuk tetap bersatu dan tetap memelihara keamanan lingkunganya dan menjaga kerukunan antar warga.

    Sementara itu, Pjs. Kepala Desa Sumurgung Aprilinda  juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga yang mengadakan kegiatan sedekah bumi, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan tertib. Aprilinda juga mengucapkan banyak terima kasih pada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam kegiatan ini.

    “Ini adalah cara kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kami berdoa kepada Allah SWT secara bersama-sama karena sudah diberikan nikmat rezeki yang melimpah, semoga dengan adanya kegiatan masyarakat kami diberikan keselamatan dijauhkan dari berbagai mala petaka”, kata Kades. (ombess)

    TUBAN
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    HUT PERSIT KE 76 KODIM 0811 TUBAN GELAR...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Hadiri Penyuluhan Progam PTSL Di...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Sambut May Day 1 Mei 2024 Kapolda Jatim Ajak Serikat Buruh Jaga Sitkamtibmas 
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi
    Polisi Amankan Seorang Pemuda di Tuban Diduga Pelaku Begal Payudara
    Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan