Kodim 0811 Tuban Serahkan Alat Pompa Air Bantuan Dari Kementan RI Kepada Poktan

    Kodim 0811 Tuban Serahkan Alat Pompa Air Bantuan Dari Kementan RI Kepada Poktan

    TUBAN, – Untuk mendukung program pemerintah, Kodim 0811 Tuban bersama Pemerintah Kabupaten Tuban menggelar acara penyerahan alat pompa air kepada Kelompok Petani di wilayah binaan bertempat di Makodim 0811 J. Dr. Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban, Rabu (01/05/2024).

    Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tuban Bpk. Eko Julianto S.STP., MM., mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka penyerahan alat pompa air untuk percepatan tanam padi sejumlah 78 pompa air ditambah traktor 40 unit yang sedang di proses melengkapi alat dan perlu di uji coba dan kami serahkan ke poktan masing-masing.

    “Sqya harap setelah penyerahan ini agar di operasionalkan untuk mengoptimalkan pertanian”, Harap Kadistan Kabupaten Tuban.

    Ditempat yang sama, Kasdim 0811 Tuban Mayor Caj Sunarso senada dengan Kadistan Tuban bahwa setelah menerima alat ini agar dimaksimalkan mungkin untuk pertanian, dan agar dirawat di jaga agar masa pakainya lama, dengan tujuan untuk meningkatkan hasil panen yang lebih banyak dan bagus.

    “Saya minta agar alat pompa air ini diterima dan dipergunakan dengan baik”, Pinta Kasdim.

    Diakhir acara penyerahan, Sekda Kabupaten Tuban Dr. Ir. Budi Wiayana menyampaikan ucapan syukur Alkhamdulillah hari ini kita mendapatkan alat pompanisasi, dan terimakasih bapak ibu yg hadir di sini sudah berkontribusi dalam swasembada pangan, cita cita mas bupati bagaimana daulat pangan sampai di tahun 2045 harus benar benar menjadi pondasi pangan bisa bertahan dan meningkat lagi khususnya disektor tanaman jagung.

    “Titipan dari Mas Bupati, untuk pertanian jadi tumpuan Kabupaten Tuban”, Tutur Sekda.

    Lanjutnya, Pemda didukung TNI saling bahu membahu untuk memperluas area tanam, dan yang harus di penuhi adalah potensi air, sehingga di Kabupaten Tuban di berikan kepercayaan dari Kementrian RI berupa alat pompanisasi dan alat traktor.

    “Kepercayaan ini mari kita tindak lanjuti dan dijaga dengan kerja bareng bersama dengan TNI dengan di bimbing oleh koordinator wilayah”, Tutup Sekda. (Faro)

    tuban
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan Ketua...

    Artikel Berikutnya

    Kasdim 0811 Tuban Hadiri Upacara Peringatan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Babinsa Koramil 0811/09 Jatirogo Gotong Royong Bersihkan Bantaran Sungai Kali Kening
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima