TNI Polri Dan Perhutani Koramil 0811/11 Kenduruan Pengamanan Wisata Saat Liburan Hari Raya

    TNI Polri Dan Perhutani Koramil 0811/11 Kenduruan Pengamanan Wisata Saat Liburan Hari Raya

    TUBAN, – Babinsa Koramil 0811/11 Kenduruan, bersama 3 pilar bersinergi amankan tempat wisata Pemandian air hangat Nganget saat liburan Hari Raya Idul Fitri di Desa Sidorejo Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban, Minggu (14/04/2024).

    Saat Liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, tempat wisata pemandian air hangat atau sering dikenal dengan sebutan Nganget ramai dikunjungi pengunjung untuk mengisi liburan bersama keluarga.

    Di hari H +1 liburan Idul Fitri tempat wisata ini sudah terlihat para pengunjung lumayan ramai, mereka yang berkunjung mulai dari anak anak, pemuda hingga dewasa dan orang tua.

    Pihak Perum Perhutani bidang Pengelolaan tempat wisata PT. Palawi meminta bantuan Aparat TNI Polri di wilayahnya Polsek dan Koramil untuk mengamankan wisata, serta tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Kenduruan untuk memberi bantuan tenaga atau pertolongan Pertama Kesehatan apabila ada hal hal yang tidak diinginkan bagi para pengunjung yang berada di tempat wisata Nganget.

    Personel pengamanan wisata ini berjaga mulai jam operasional wisata yaitu Pukul 08.00 sampai dengan 16.00 Wib di Pos pintu masuk dan lingkungan wisata Nganget selama tiga hari kedepan terhitung hari ini sampai hari minggu.

    Babinsa Koramil 0811/11 Kenduruan Serda Tato mengatakan kepada para pengunjung wisata agar selama berwisata di tempat pemandian air hangat selalu ikuti petunjuk dari pengelola dan mematuhi aturan yang berlaku di lingkungan wisata pemandian air hangat.

    “Ini demi kenyamanan dan keamanan bersama ataupun pribadi”, Ujar Serda Tato.

    Hal senada juga dikatakan anggota Polsek Kenduruan Aiptu Poniman bahwa selama kegiatan berlibur di tempat wisata nganget akan lebih tertib apabila para pengunjung tidak melanggar aturan yang telah diterapkan oleh pengelola.

    “Seperti penggunaan kolam yang berbeda beda fungsinya contoh kolam untuk berendam, kolam untuk siram tidak boleh disamakan dalam penggunaannya agar tetap terjaga kebersihannya” ungkap Kanit Binmas.

    Harapan bersama selama kegiatan liburan Hari Raya Idul Fitri tahun 1445 H/2024 M di tempat wisata air hangat Nganget berjalan dengan aman, tertib, dan lancar dengan mengutamakan keselamatan, kenyamanan para pengunjung wisata. (Faro)

    tuban
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0811/18 Parengan Jalin Silaturahmi...

    Artikel Berikutnya

    Jaga Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Update Penanganan Dugaan Kasus Korupsi di PUPR Sampang, Polda Jatim Periksa Tiga Broker
    Jaga Hubungan Kekeluargaan, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Melayat Warga Binaan Yang Meninggal Dunia
    Senang Belajar Bersama, Anak-anak Kampung Pagaleme Rutin Datang ke Sanggar Belajar Satgas Yonif 115/ML
    Stasiun Bakamla Bali Berikan Pembinaan Rapala
    Babinsa Koramil 0811/09 Jatirogo Dampingi Poktan Laksanakan Pompanisasi Bantuan Menteri Pertanian