Pengerjaan MCK Satgas TMMD Kodim 0811 Tuban Capai 35 Persen

    Pengerjaan MCK Satgas TMMD Kodim 0811 Tuban Capai 35 Persen

    TUBAN, – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 Kodim 0811 Tuban di Desa Kaligede Kecamatan Senori sudah memasuki sepekan, satgas TMMD tidak hanya mengerjakan pembangunan fisik Jalan desa, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Pemasangan gorong – gorong, dan Pembuatan tanggul penahan tanah, tetapi juga melakukan pengerjaan fisik lainya termasuk pembangunan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) bagi masyarakat. Rabu, (18/05/2022).

    Pasiter Kodim 0811 Tuban Kapten Czi Khairil Anwar mengatakan, pelaksanaan TMMD tidak hanya memprioritaskan pada pembangunan fisik pengerasan jalan dan rutilahu saja tetapi juga melakukan pengerjaan fisik lainya termasuk MCK .

    “Keluarga pra sejahtera penerima program tersebut yang rumahnya tidak layak huni oleh satgas TMMD akan di bangun rumahnya, serta MCK yang memenuhi standart kesehatan, ” ujarnya

    Lebih lanjut, setelah melihat kondisi warga yang masih belum mempunyai MCK sendiri, Tim Satgas TMMD bergerak untuk memberikan bantuan tersebut agar warga mempunyai MCK yang memenuhi standart kesehatan. Seperti yang sedang dikerjakan di rumah milik Bapak Sarni warga Dusun Doan Desa Kaligede Kecamatan Senori ini.

    “MCK yang memenuhi standart kesehatan yang baru mencapai 35 persen sedang dikerjakan oleh satagas TMMD hari ini, sudah mencapai proses plamir dinding tembok, pemasangan closet dan pemasangan septic tank setelah selesai nanti harapanya warga bisa menjaga kesehatan dan bisa menerapkan pola hidup sehat di lingkunganya, ” katanya

    “Melalui kegiatan TMMD ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Kaligede khususnya di bidang kesehatan, ” tutup Khairil.(ombess)

    TUBAN
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Satgas TMMD Kodim 0811 Tuban, Kebut Pembangunan...

    Artikel Berikutnya

    Prajurit, Kodim 0811/Tuban Tes Kesegaran...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda Jatim Tetapkan Tersangka 4 Kades di Bojonegoro Diduga Korupsi Dana BKK
    Respon Cepat Polda Jatim Tangani Konten Medsos Diduga Bernuansa Asusila dan Sara
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah